Monday, February 6, 2012

Thanx to LG Indonesia for Good Service & Product.

Pertengahan Januari 2012, saya dan 3 orang rekan kerja pergi ke MOI Kelapa Gading hendak ingin membeli tablet Android. Ternyata di toko elektronik tersebut sedang ada promo atau spesial price untuk produk hape dengan harga termurah 99ribu rupiah.

Sambil mengecek kelengkapan tablet Android yang sudah dibeli, akhirnya saya menanyakan ke pramuniaga (SPB) yang melayani kami untuk melihat hape promo tersebut. Pramuniaga tersebut menginformasikan bahwa hape tersebut adalah hape GSM dari LG yaitu KP 100. Sejujurnya saya agak terkejut dengan promo ini karena terbilang murah. Teringat oleh saya ketika pembukaan toko ini juga ada promo yang sejenis namun didominasi oleh hape China. Tapi kali ini promo tersebut sangatlah menarik.

Saya pun coba menawarkan hape ini ke rekan saya dan ternyata dia tergiur juga. Akhirnya kami pun langsung mengambil dua unit dengan dua warna yang berbeda yaitu silver dan hitam. Si pramuniaga pun langsung mengambil 2 hape tersebut dari gudang. Saya pun langsung terkejut karena dengan harga 99ribu saya mendapatkan hape GSM 1,5 inci dengan display 65k colours. Beratnya sangat ringan dan tidak terlihat murah. Oiya satu lagi yang saya suka bahwa hape ini memiliki fitur radio. Love it!!!

Setelah memilikinya, saya pun merasakan ada kekurangan yang berarti yaitu keypad yang kurang empuk. Namun bagi saya hal itu langsung saya kubur dalam-dalam mengingat harganya cuma 99ribu. To be honest, karena kesibukan kerja dan oprek Android, saya pun belum memaksimalkan fitur-fitur di hape ini. Tapi teman  saya yang ikut membeli hape ini ternyata sering memutar radio lewat ini. Pada awalnya saya menyangka bahwa lagu yang diputar berasal dari pc dia. Ternyata lagu tersebut berasal dari radio yang diputar lewat KP 100. Suaranya sangat jernih dan kencang. Pokoknya puas deh mendengarkan suaranya.

Kemarin (Minggu, 05022012) di lokasi kantor, saya merecharge hape tersebut. Setelah full, saya pun cabut kabel charger dan menyalakannya. Entah mengapa, sekitar setengah jam kemudian hape ini mati. Saya sudah coba berbagai macam cara mulai dari recharge kembali, ganti batere dan cari tombol hard reset. Sayangnya semua cara tidak ada yang berhasil. Hanya saja saya merasakan ada kecurigaan yaitu plat metal dibawah batere seperti karatan.

Hari ini (Senin, 06022012) saya pun mencari informasi perihal service center LG dan berniat membeli hape gsm yang sejenis alias murah meriah. Ternyata service center yang terdekat berada di ITC Cempaka Mas. Selepas pulang kerja jam 4 sore, saya pun langsung meluncur ke ITC Cempaka Mas. Tujuan saya langsung ke lantai 4 blok D. Letaknya berada di bagian belakang.

Service center LG ini terlihat sepi mungkin karena sudah sore (jam 16.25). Saya pun langsung mengambil nomor antri dan dipersilahkan duduk di depan customer service yang sedang stand by. Si CS ini (male, white, <30 - i think) langsung menanyakan keluhan saya. Dengan segera saya menjelaskan keluhan saya sambil menyerahkan hape tersebut. Si CS ini menjelaskan bahwa hape saya korslet. Mungkin ini menjelaskan kecurigaan saya terhadap plat metal yang karatan itu. Saya pun dijelaskan untuk menunggu lama.

Kurang dari 10 menit kemudian, si CS ini pun memberikan hape saya dan meminta untuk mengeceknya. Akhirnya hape saya hidup kembali dan tidak perlu beli hape gsm baru. Senangnya hati saya karena telah dilayani sangat cepat dan ramah oleh LG. Beda dengan pengalaman saya memakai hape bundlingan buatan China. Belum seminggu sudah rusak. Perbaikan memakan waktu 3 minggu dan setelah diperbaiki ternyata rusak kembali.

Once again, I wanna say thanx to that male CS and LG. Keep up the good work!!!
By the way, I want LG Prada!!!! Just kidding...

No comments:

Post a Comment